Beranda / Berita

PERBAIKAN DAN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA UNTUK MENUNJANG TUPOKSI PEMERINTAH

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 18 November 2020


Rabu pagi, 16 November 2020 beberapa Pegawai di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang nampak berbenah melakukan perbaikan sarana dan prasarana perkantoran seperti perbaikan pagar depan dan papan nama kantor.

Dalam hal ini pemeliharaan sarana dan prasarana di lingkungan kantor KPU Kota Malang rutin dilaksanakan secara berkesinambungan. Hal tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan Barang Milik Negara. Barang milik negara merupakan sumber daya penting bagi KPU Kota Malang dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu pengelolaan sarana dan prasarana harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Barang Milik Negara dapat berdaya dan berhasil guna secara optimal, efisien dan efektif,” terang Yoga Trianto dari Subbag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kota Malang.

Pemanfaatan sarana prasarana perkantoran yang tepat merupakan faktor yang perlu diperhatikan dalam aktifitas kerja, sebab aktivitas kerja akan berjalan dengan baik apabila ditunjang oleh sarana prasarana yang baik dan memadai. Selain itu pemanfaatan sarana prasarana yang baik akan memudahkan Pegawai dalam melakukan aktivitas kerja sehingga Pegawai dapat lebih bersemangat. Sebaliknya jika sarana dan prasarana kurang memadai dapat menyebabkan terhambatnya pekerjaan, sehingga output kegiatan kurang tercapai dengan maksimal.

Sarana dan prasarana perkantoran memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung tercapainya keberhasilan proses kegiatan kerja. Pemanfaatan sarana prasarana perkantoran yang tepat dalam beraktifitas akan mampu memberikan kemudahan dalam melaksanakan pekerjaan. “Pemeliharaan sarana dan prasarana perkantoran sendiri merupakan kegiatan atau tindakan yang dilakukan agar semua Barang Milik Negara selalu dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan secara berdaya guna dan berhasil guna,” lanjut Yoga.

Selain itu KPU Kota Malang sebagai pengguna dan pengelola barang memiliki wewenang dan tangung jawab dalam menjamin keamanan sarana dan prasarana Barang Milik Negara yang berada di bawah penguasaannya dalam rangka menjamin pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemerintah.


(ADMIN)