Beranda / Berita

PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL KE - 27 29 JUNI 2020

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 29 June 2020


Senin 29 Juni 2020 Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional Ke- 27 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014 Tentang Hari Keluarga Nasional. Penetapan Hari Keluarga Nasional dimaksud dalam rangka mewujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera, serta perlu meningkatkan peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa. Selain itu juga dalam upaya terus menerus meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, telah dilakukan peringatan Hari Keluarga Nasional setiap Tanggal 29 Juni sejak Tahun 1993 di Lampung.

Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga serta beberapa orang yang berkumpul dan tinggal di satu atap dalam keadaan saling bergantungan. Fungsi keluarga menjadi sangat terasa dan di masa physical distancing. Di saat semua serba terbatas, kehadiran keluarga menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan dasar sebagai makhluk sosial. Keharmonisan keluarga menjadi salah satu cara untuk mengurangi stress dan tetap berada dalam zona kebahagiaan.

Hal tersebut sejalan dengan fungsi-fungsi keluarga sebagai fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan. Jika semua fungsi tersebut dilakukan dengan sebaik - baiknya, maka keluarga benar-benar dapat menjadi membangun peradaban masyarakat yang damai dan berkah. Masing - masing anggota keluarga akan mendapatkan perhatian dalam menghadapi Pandemi COVID - 19 dari orang-orang yang terdekat dan terpenting dalam keluarganya.

Selamat Memperingati Hari Keluarga Nasional Ke - 27


(ADMIN)