Beranda / Berita

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 18 August 2019


Malang – 17 Agustus 2019 KPU Kota Malang memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74. Ada yang istimewa pada perayaan kemerdekaan kali ini. Tidak hanya melaksanakan Upacara pagi di Kantor KPU Kota Malang, namun juga menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bersama seluruh ASN Kota Malang di Stadion Gajayana.

Dalam sambutan Hari Kemerdekaan Ke – 74 Republik Indonesia di Kantor KPU Kota Malang, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menyatakan Tema Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke – 74 adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Sumber Daya Manusia di Indonesia, harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global. Terlebih ketika memasuki era industri seperti saat ini. Kemajuan industri di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, namun juga harus didukung peningkatan SDM yang berkualitas demi mewujudkan cita – cita bangsa, yaitu masyarakat adil dan makmur.

Sub tema HUT Ke – 74 RI KPU mencanangkan Sub Tema “SDM KPU Unggul, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2020 Sukses”. Peningkatan SDM KPU harus selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu di masa yang akan datang.
Pada akhir sambutan Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas menyampaikan pemberian penghargaan untuk ASN berprestasi di Sekretariat KPU Kota Malang. Kemudian di tindaklanjuti oleh Sekretaris KPU Kota Malang untuk mengumumkan ASN yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Setelah upacara di Kantor KPU Kota Malang selesai, pada Pukul 8.30 WIB Seluruh jajaran Komisooner dan Sekretariat KPU Kota Malang bergeser menuju Stadion Gajayana untuk menyaksikan Upacara Hari Peringatan Kemerdekan Republik Indonesia ke 74. Tepat pada Pukul 09.30 acara tersebut dimulai dengan pembukaan Tari Daerah oleh Siswa - Siswi terbaik Se- Kota Malang. Dilanjutkan dengan ceremonial Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74, seperti pembacaan Teks Proklamasi, pengibaran Bendera Merah Putih, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


(ADMIN)