Beranda / Berita

Pilkada Kota Malang Dipastikan Tanpa Paslon Perseorangan

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 30 November 2017


BANTARAN – Pilkada Kota Malang 2018 dipastikan tidak akan diikuti oleh pasangan calon perseorangan. Sampai batas akhir masa penyerahaan berkas persyaratan, tak ada satupun paslon yang muncul di Kantor KPU Kota Malang.

Sesuai batas akhir penyerahan berkas dukungan bakal calon perseorangan Pilkada 2018 yaitu Rabu (29/11/2017), KPU kota Malang siap menerima bakal calon yang datang hingga pukul 24.00.

Seluruh komisioner, Sekretaris, Kasubag dan staff KPU kota Malang berjaga di kantor KPU kota Malang untuk menerima jika ada bakal calon perseorangan yang datang. Perwakilan PPK dari 5 kecamatan dan Panwaslu juga ikut berjaga. Akhirnya, hingga pukul 24.00 tidak ada bakal calon perseorangan yang hadir.

“Sosialisasi sudah maksimal, baik di media masa, media cetak dan melalui pertemuan, jika bakal calon perseorangan tidak ada berarti bakal calon berasal dari parpol atau gabungan parpol” jelas Fajar Santosa, komisioner KPU kota Malang divisi hukum.

Lanjut Fajar, jika tidak ada bakal calon perseorangan yang datang berarti tahapan untuk calon perseorangan selesai sampai disini. Selanjutnya mempersiapkan untuk menyambut bakal calon dari partai politik atau gabungan partai politik.


(nuzula)