Beranda / Berita

PPNPN KPU KOTA MALANG MENGIKUTI RAPAT KONSOLIDASI TAHAPAN PEMILU TAHUN 2024

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 29 November 2022


Pada Hari Senin sampai dengan Selasa Tanggal 28 sampai dengan 29 November 2022, 9 PPNPN KPU Kota Malang mengikuti kegiatan Rapat Konsolidasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel JW Marriot, Jalan Embong Malang Nomor 85-89 Surabaya. Konsolidasi kali ini diikuti oleh seluruh PPNPN KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. Choirul Anam menyampaikan bahwa keikutsertaan PPNPN KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur ini berguna untuk meningkatkan kemampuan dan softskill pada masing-masing personil.

“Diharapkan, setelah kegiatan Konsolidasi dengan PPNPN ini, etos kerja akan semakin meningkat, lebih semangat dalam bekerja, bersemangat dalam melayani, dan memberikan yang terbaik secara berkesinambungan. Dengan kata lain, lebih amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” terang Choirul Anam.

Kegiatan konsolidasi ini juga bermanfaat agar dapat mempererat silahturahmi dan komunikasi antar PPNPN.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Miftahur Rozaq menyampaikan bahwa PPNPN di KPU Provinsi Jawa Timur merupakan unsur yang penting dalam mendukung penyelenggaraan pemilu serta pemilihan, serta memiliki kontribusi yang signifikan. “Melalui rapat konsolidasi dikukuhkan kembali komitmen integritas dan profesionalitas terkait tugas pokok dan fungsi  menjadi capaian yang kita hendaki bersama,” pungkas Miftahur Rozaq.
Bertindak selaku pemateri pada kegiatan tersebut Kepala Seksi Audit dan Inspeksi Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Komisaris Polisi Akhmad Fani Rakhim, yang bertemakan Kemanan Berlalu Lintas. Kemudian materi kedua disampaikan oleh Direktur Talent dan Culture, Emilia Kusrini Hastutiningsih, dengan tema best practise standar pelayanan publik.

Sementara itu narasumber Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur, Agus Muttaqin, menyampaikan materi tentang standar kinerja pelayanan publik. Selain itu Motivator Kapten Sarno Wibowo juga menyampaikan materi mengenai penyelenggaraan Pemilu 2024.


(ADMIN)