Beranda / Berita

Rangkaian Bimtek Terakhir, PPK dam PPS Se-Kecamatan Lowokwaru Terima Bimtek Tungsura dari KPU Kota Malang

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 5 March 2019


LOWOKWARU – KPU kota Malang berikan Bimtek Tungsura kepada PPK dan PPS se-kota Malang dengan teknis bergiliran di tiap kecamatan. Selasa (5/3/2019), merupakan hari terakhir serangkaian Bimtek Tungsura di kecamatan dan kali ini giliran Bimtek Tungsura untuk kecamatan Lowokwaru.

Bimtek yang digelar di aula kantor kecamatan Lowokwaru ini, dihadiri oleh PPK dan PPS serta sekretariat PPS dari 12 kelurahan di kecamatan Lowokwaru. Narasumber dalam Bimtek ini adalah komisioner divisi teknis KPU kota Malang, Aminah Asminingtyas. Bimtek ini juga dihadiri oleh Camat Lowokwaru, Imam Badar. Peserta bimtek sudah mulai memenuhi aula kecamatan Lowokwaru sejak pukul 18.30 WIB.

“Koordinasi antara PPK, PPS dan pihak sekretariatan sangat penting demi terwujudnya layanan yang prima kepada pemilih” pesan Imam Badar dalam sambutannya. Ketua KPU kota Malang, Zaenudin dalam sambutannya juga berpesan, pasca Bimtek ini PPK dan PPS harus lebih sering memberikan Bimtek Tungsura kepada KPPS secara detail dan mendalam.

Dalam Bimtek kali ini, Aminah menyampaikan beberapa materi antara lain: jadwal kegiatan Tungura, persiapan pemungutan suara di TPS, logistik di TPS, denah TPS, pembagian tugas KPPS, mekanisme pembentukan LINMAS, 3 jenis pemilih, teknis di TPS saat pemungutan suara dan teknis saat penghitungan suara.


(Admin)