Beranda / Berita

Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu Tahun 2019 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 31 August 2019


Malang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur terus meningkatkan kualitas acara dan kedisiplinan dalam setiap kegiatannya.

Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, KPU Jatim secara terus menerus melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas output setiap kegiatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Choirul Anam, Ketua KPU Jatim, dalam Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu Tahun 2019 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jatim, Kamis (29-30/8) di Aula Mahameru hotel Aria, jln Kawi, Malang.

“Setiap awal kegiatan selalu kita absen, guna mengetahui siapa saja yang hadir sesuai jadwal dan siapa yang terlambat, hal ini kita terapkan sebagai kontrol kedisiplinan kepada kawan-kawan KPU kabupaten/kota dalam jadwal yang sudah disiapkan,” ujarnya dihadapan peserta saat pembukaan.

Menurut Anam (sapaan akrabnya), ketepatan waktu sesuai jadwal merupakan modal dan cermin kedisiplinan lembaga KPU. “Dalam kegiatan apapun jadwal yang sudah dibuat harus diterapkan se-presisi mungkin, supaya tidak mengganggu aktivitas dan jadwal lainnya,” katanya sambil mengingatkan. “Jadi, siapapun yang terlambat pasti kita berikan sanksi administratif yaitu SP (Surat Pernyataan, red), yang isinya tidak akan terlambat lagi, dan hadir tepat waktu,” tambahnya.

Ia melanjutkan, jika sudah terlatih dengan kedisiplinan maka ia yakin dalam melaksanakan tugas kepemiluan juga otomatis disiplin. “Jika ini sudah dimulai dengan disiplin, saya yakin dalam menjalankan semua tugas kepemiluan di KPU pasti disiplin dan tertib juga,” lanjutnya.

Anam juga berharap kedisiplinan juga bisa diadopsi dan berimbas baik pada kegiatan di KPU kabupaten/kota se-Jatim. “Saya berharap kawan-kawan juga bisa mengadopsi hal-hal yang baik di kegiatan KPU provinsi, salah satunya disiplin waktu dalam setiap kegiatan,” pungkasnya. (*)


(ADMIN)