Beranda / Berita

RAPAT KERJA PROGRAM DAN KEGIATAN KPU KOTA MALANG TAHUN 2020

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 15 January 2020


Malang – Mengawali pelaksanaan program kerja dan kegiatan di Tahun 2020 Komisi Pemilihan Umum Kota Malang mengadakan Rapat Kerja Program dan Kegiatan KPU Kota Malang Tahun 2020 pada Tanggal 14 Januari 2020 Pukul 09.00 WIB di Kantor KPU Kota Malang. Peserta Rapat Kerja terdiri dari Ketua, Anggota, Sekretaris, Kepala Sub Bagian, beserta staf KPU Kota Malang.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menjelaskan, “Rapat Kerja Program dan Kegiatan KPU Kota Malang Tahun 2020 ini bertujuan agar Komisioner dan Sekretariat mengetahui program kerja, jadwal kegiatan, anggaran, serta tupoksinya masing – masing. Nantinya akan dijelaskan breakdown kegiatan masing – masing Divisi oleh Komisioner ditemani Kepala Sub Bagian yang membidangi, serta gambaran secara umum program kerja, anggaran, serta tugas masing – masing personil oleh Bapak Muhamad Sailendra selaku Sekretaris KPU Kota Malang. Sepanjang rapat berlangsung tentunya diharapkan masukan saran atau kritik terkait pelaksanaan program kerja di Tahun 2020.”

“Selain itu akan disampaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) atau tata kelola kegiatan yang ada dilaksanakan oleh KPU Kota Malang. Terkait tata kelola atau mekanisme pelaksanaan kegiatan sedikit mengalami perubahan dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Untuk itu diperlukan beberapa penyesuaian.” Jelas Aminah Asminingtyas.

Muhamad Sailendra Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kota Malang juga menjelaskan gambaran DIPA Tahun 2020 dengan terperinci. “Berdasarkan DIPA Tahun 2020 yang telah diterima, KPU Kota Malang melaksanakan 2 Program yang terdiri dari Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya KPU dan Program Penguatan Kelembagaan Demokrasi dan Perbaikan Proses Politik. Kedua program tersebut dijabarkan dalam beberapa kegiatan, diantaranya; Pelaksanaan Akuntabilitas Pengelolaan Administrasi Keuangan di Lingkungan Setjen KPU, Pengelolaan Data, Dokumentasi, Pengadaan, Pendistribusian, Pemeliharaan dan Inventarisasi Sarana dan Prasarana Pemilu, Pelaksanaan Manajemen Perencanaan dan Data, Penyiapan Penyusunan Rancangan Peraturan KPU, Advokasi, Penyelesaian Sengketa dan Penyuluhan Peraturan Perundang-undangan yang Berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu, Fasilitasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilukada, serta Publikasi dan Sosialisasi serta partisipasi Masyarakat dan PAW.”

Selain memaparkan program kerja, Pimpinan di KPU Kota Malang membuat kebijakan teknis terkait tata kelola atau SOP pelaksanaan kegiatan diantaranya teknis pencairan dan pertanggungjawaban keuangan, dokumentasi dan uploading data, penataan arsip, serta sosialisasi dan visitasi atau invitasi RPP Hamur Garudeya.

Mengikuti jalannya Rapat Kerja tersebut peserta rapat berdiskusi untuk saling memberikan masukan dan ide untuk menyempurnakan teknis pelaksanaan kegiatan.


(ADMIN)