Beranda / Berita

RAPAT KOORDINASI KPU KOTA MALANG BERSAMA BAWASLU KOTA MALANG TERKAIT PKPU No. 4 TAHUN 2022

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 27 July 2022


Rabu, 27 Juli 2022, pukul 14.00-16.00 wib, bertempat di aula KPU Kota Malang. Ketua KPU kota malang, komisioner KPU dan jajarannya, serta mahasiswa magang di KPU Kota Malang, mengikuti rapat koordinasi bersama ketua Bawaslu kota malang Alim Mustofa dan 7 anggotanya. Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh ketua KPU kota Malang Aminah Asminingtyas.
Dalam sambutannya Aminah menyampaikan “ Kesiapan kita untuk pemilu terkait bimbingan teknis sudah mulai dipersiapkan dan nantinya akan di kendali oleh teknis terkait prosedurnya”, ujarnya.
Selain itu ketua Bawaslu juga menyampaikan terkait pentingnya koordinasi yang baik antara KPU dengan Bawaslu. “Semua harus dirangkai, sampai kita dipandang publik sudah siap. Rangka silahturahmi ini dijadikan langkah awal bagi kita, sehingga kita menjadi satu kesatuan nantinya. Kita ini sebagai alarm, dimana kita sudah di lirik oleh berbagai pihak. Kita perlu persiapan yang matang, mengingat tahapan pemilu saat ini sudah di mulai”, ujar Alim.
Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi terkait bimbingan teknis Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik yang disampaikan oleh ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Deny Rachmat Bachtiar, yang dilanjutkan dengan pengenalan sistem informasi partai politik (sipol), yang disampaikan oleh Kasubag Teknis dan Hupmas Hendrian Haswara Bayu.
Rapat koordinasi diharapkan dapat meningkatkan silahturahmi karena kedepannya juga KPU dan Bawaslu akan turun terus di lapangan. Rapat koordinasi kemudian ditutup oleh Ketua Bawaslu Kota Malang.


(ADMIN)