Beranda / Berita

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Alokasi Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang Dalam Pemilu Tahun 2019

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 22 July 2019


Bantaran - Minggu, 21 Juli 2019 Pukul 14.00 WIB, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Alokasi Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang Dalam Pemilu Tahun 2019 di Hotel Santika Premiere Jl. Letjen Sutoyo Nomor 79 Malang resmi dibuka dan terbuka untuk Umum.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas dihadiri oleh 3 Orang Anggota KPU Kota Malang lainnya, yaitu Deny Rachmat Bachtiar Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Nur Zaini Wikan Utomo Divisi Program Data dan Perencanaan, dan Muhammad Toyib Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Setelah dibuka oleh Ketua KPU Kota Malang, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Deny Rachmat Bachtiar membacakan Formulir Model E1-DPRD KAB/KOTA, yaitu Formulir Penghitungan Perolehan Kursi Partai Politik Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota malang Tahun 2019 pada masing-masing Dapil sesuai dengan ketentuan pada Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2019

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Formulir Model E1.1 DPRD KAB/KOTA yang berisi Rekapitulasi Jumlah Perolehan Kursi Partai Politik Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota Malang Tahun 2019.

Setelah pembacaan Formulir Model E1.1 DPRD KAB/KOTA selesai, dilanjutkan dengan Pembacaan Formulir Model E1.2 DPRD KAB/KOTA Oleh Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Muhammad Toyib untuk masing - masing Dapil. Formulir tersebut berisi Daftar Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang Tahun 2019 disetiap Dapil.

Setelah itu pembacaan Formulir Model E-KPU KAB/KOTA yang merupakan Berita Acara Tentang Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang Pemilu Tahun 2019 oleh Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Nur Zaini Wikan Utomo.

Kemudian dikarenakan tidak ada sanggahan dan keberatan dari para peserta Rapat Pleno maka sidang di skors selama 2x15 menit untuk proses penandatanganan Formulir Model E-KPU KAB/KOTA beserta lampirannya, dimana saksi Partai Politik di Kota Malang membubuhkan tanda tangan beserta nama terang pada Formulir Model E DPRD KAB/KOTA beserta lampirannya

Setelah skors sidang dicabut dan Rapat Pleno pun dilanjutkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan KPU Kota Malang Nomor 148 /PL.01.9-Kpt/3573/VII/2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPRD Kota Malang Tahun 2019 dan Keputusan KPU Kota Malang Nomor 149 /PL.01.9-Kpt/3573/VII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang Pada Pemilu Tahun 2019 oleh Ketua KPU Kota Malang.

Dengan telah ditetapkannya kedua Keputusan tersebut, maka dapat diketahui 45 kursi yang didapatkan beserta daftar calon terpilih Anggota DPRD Kota Malang periode 2019 - 2024.

Setelah itu Rapat Pleno ditutup pada Pukul 16.30 WIB oleh Ketua KPU Kota Malang.

Acara dilanjutkan dengan pemberian salinan Formulir Model E dan Salinan Keputusan KPU Kota Malang serta penghargaan kepada stakeholder terkait yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu Tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Insan Qoriawan, Jajaran Forkopimda Kota Malang, Instansi dan Dinas terkait dilingkungan Pemkot Malang, Bawaslu Kota Malang, saksi Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kota Malang dan Mass Media Kota Malang.

Berikut ini nama-nama Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024
daftar-calon-terpilih-anggota-dprd-kota-malang


(ADMIN)