Beranda / Berita

Ratusan Mahasiswa Malang Ikuti Gerakan Memilih Cerdas

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 25 February 2019


MALANG- Semakin mendekati pemiliihan umum tahun 2019, KPU Kota Malang terus gencar melakukan sosialisasi. Banyaknya mahasiswa di kota Malang menjadikan kampus sebagai salah satu sasaran untuk sosialisasi pendidikan politik, khususnya pada generasi muda. Kegiatan sosialisasi dilakukan di gedung Sasana Budaya UM pada Senin (25/2). Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Komisioner Bawaslu Kota Malang, Komisioner KPU Kota Malang dan 300 Mahasiswa UM.

Kegiatan dengan tema “Memilih itu Juara, Generasi Milenial Gak Nyoblos Gak Keren” ini merupakan kegiatan sosialisasi yang di gelar oleh RRI Kota Malang. KPU Kota Malang yang diwakili komisioner Divis SDM dan Parmas, Ashari Husen menjadi salah satu narasumber pada acara ini. Pada kesempatan ini, Ashari memaparkan secara gamblang mengenai pemilu. Diantaranya, jumlah partai politik peserta pemilu 2019, jumlah calon legislatif baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi. Selain itu, Ashari juga menunjukkan specimen kertas suara. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir salah coblos bagi pemilih pemula.

Bukan hanya surat suara, Ashari secara detail menjelaskan tentang bagaimana cara mengurus pindah pilih. “Pengetahuan mengenai proses pindah pilih penting dilakukan, agar mahasiswa luar Kota Malang tetap dapat menyalurkan hak pilihnya” terangnya.


(Admin)