Beranda / Berita

Roadshow Bus KPK 2019 Kota Malang

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 6 September 2019


Malang - Komisi Pemberantasan Korupsi menyapa Kota Malang dalam Acara Roadshow Bus KPK 2019 pada tanggal 6 September 2019 di Balai Kota Malang. Acara tersebut melibatkan banyak instansi pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, dan BUMD. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah stan – stan pameran pelayanan publik milik pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, dan BUMD yang turut berpartisipasi pada acara tersebut. Diantaranya Kejaksaan Negeri Kota Malang, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, PDAM, BRI, Bank Indonesia, dan lain sebagainya.

KPU Kota Malang berkesempatan hadir dalam Acara Roadshow selama 3 hari kedepan hingga Minggu Tanggal 8 September 2019 tersebut sebagai Undangan.

Acara Roadshow Bus KPK 2019 di Kota Malang adalah Program Kampanye Antikorupsi yang merupakan serangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik yang mendorong bentuk berupa aksi kolektif dan kolaborasi. Kegiatan kampanye ini berupa Roadshow Bus KPK dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, dosen, aparat pemerintahan, komunitas, dan lain-lain. Bus tersebut dilengkapi fasilitas audio visual yang interaktif, buku - buku antikorupsi, personal computer, dan toilet.

Acara Roadshow Bus KPK 2019 merupakan langkah kongkrit bagi KPK untuk berinteraksi dengan masyarakat dengan memberikan pengetahuan mengenai korupsi dan bagaimana cara melawan korupsi. Selain itu, acara tersebut merupakan inovasi dan strategi, untuk menghadirkan KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menjembatani dalam upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK dan masyarakat umum.

Sejumlah games, panggung, bus, serta ornamen – ornamen antikorupsi tampak apik menghiasi setiap sudut lokasi acara tersebut berlangsung. Dihari pertama ini akan diadakan KPK menggelar acara mendongeng, boargames, dan menonton film bagi anak SD. Kemudian Edukasi Antikorupsi bagi pelajar SMP/MTS dan SMA/MA. Ada juga sosialisasi dan pembekalan bagi Anggota DPRD, serta Workshop Implementasi Jaga Sektor Pendidikan.


(ADMIN)