Beranda / Berita

SEKRETARIS KPU KOTA MALANG MENGIKUTI RAKOR PENYETARAAN JABATAN ADMININSTRASI KE DALAM JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 30 June 2020


SEKRETARIS KPU KOTA MALANG MENGIKUTI RAKOR PENYETARAAN JABATAN ADMININSTRASI KE DALAM JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA

Surabaya – Senin Tanggal 29 Juni 2020 Pukul 13.00 WIB Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang Muhamad Sailendra mengikuti Rapat Koordinasi Penyetaraan Jabatan Admininstrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional Di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota bersama dengan 38 Sekretaris KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur.

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Aula Lantai 2 KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam, Plt. Sekretaris Suharto, serta Kepala Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik Edi Hartono beserta staf KPU Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam menyampaikan bahwa, “Kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal merupakan tindaklanjut dari Surat Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor: 583/SD.05.5-SD/05/SJ/VI/2020 Tanggal 26 Juni 2020 Perihal penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/ Kota.”

“Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU adalah kebijakan nasional, sebagaimana visi misi Presiden ketika Pemilihan Presiden yaitu terkait penyederhanaan birokrasi. Hal ini adalah bagian dari dinamika proses reformasi birokrasi yang menyangkut banyak pihak, termasuk PNS di lingkungan KPU, yang harus disikapi dengan baik,” terang Choirul Anam.

“Saat ini yang terpenting untuk dilakukan ialah menunjukkan kinerja terbaik sebagai PNS. Meningkatkan kapasitas keilmuan, akademis, dan kemampuan teknis.,” lanjut Ketua KPU Provinsi Jawa Timur tersebut.

Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Suharto juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan kebijakan tata kelola SDM pasca penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional untuk mendukung penyederhanaan birokrasi pemerintah. “Harapannya sepulang dari KPU Provinsi dapat diinternalisasi di satker masing-masing,” Pungkas Suharto,


(ADMIN)