Beranda / Berita

Selesai Sortir dan Lipat, Surat Suara DPR RI dan DPR Provinsi Disetting Sesuai Kebutuhan TPS

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 12 March 2019


Alt Image

CIUJUNG – Sortir dan lipat surat suara DPR RI dan DPR Provinsi telah usai, maka aktivitas selanjutnya adalah menyetting surat suara tersebut sesuai jumlah kebutuhan tiap TPS se- kota Malang. Aktivitas setting surat suara ini dimulai Selasa (12/3/2019 dan ditargetkan selesai Kamis (14/3/2019).

Aktivitas setting surat suara sesuai jumlah kebutuhan TPS ini melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK se-kota Malang). Aktivitas dilaksanakan di gudang KPU kota Malang Jalan Ciujung No. 1 mulai pukul 08.00. Mekanisme setting dibagi per kecamatan agar lebih mudah dan meminimalisir kesalahan.

Sebelum PPK dan PPS memulai aktivitas setting, Sekretaris KPU kota Malang, Muhammad Sailendra memberikan pengarahan kepada PPK dan PPS. Sailendra menjelaskan, sebelum disetting sesuai jumlah kebutuhan tiap TPS surat suara yang telah dilipat dan diikat disampling untuk meneliti kembali jika ada surat suara yang rusak. “Dari satu ikatan surat suara sejumlah 25 ini, kita ambil sampel 3 surat suara untuk diteliti kembali jika ada surat suara yang rusan” jelas Muhammad Sailendra.


(nuzula)