Beranda / Berita

Sinergisitas antar pimpinan lembaga daerah adalah modal untuk menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan warga Kota Malang

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 16 July 2019


Bantaran-Untuk tetap menjalin komunikasi dan sinergisitas keamanan pelaksanaan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang mengadakan audiensi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0833 Kota Malang beserta jajarannya.

Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Kota Malang, yaitu Aminah Asminingtyas, Deni Rachmat Baktiar, Izzudin Fuad Fathony, Muhammad Toyib, Muhammad Nur Zaini Wikan Utomo, dan sekretaris KPU, Syailendra.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, menyampaikan bangunan komunikasi dan sinergisitas antar pimpinan lembaga di daerah sangat penting.

“Sinergisitas antar pimpinan lembaga daerah adalah modal untuk menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan warga Kota Malang,” ujarnya saat audiensi dengan Komisioner KPU Kota Malang, Rabu (26/6/2019), di ruang tamu Kodim 0833 Kota Malang.

Ia menambahkan dengan komunikasi dan koordinasi dalam berbagai kegiatan terkait kepemiluan, maka dengan mudah dikendalikan dan bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi. “Dengan seringnya komunikasi dan koordinasi antar pimpinan lembaga daerah, maka hal-hal yang tidak kita inginkan pasti bisa di minimalisir dan diredam sejak dini,” tambahnya.

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0833 Kota Malang karena telah banyak membantu dalam hal keamanan dan menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Malang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan jajaran pimpinan Kodim 0833 Kota Malang, yang banyak men-support dan membantu selama pelaksanaan Pemilu 2019 secara serentak, dengan tugas pengamanan dan menjaga kondusifitas warga Kota Malang,” ujarnya kepada Kodim 0833 beserta jajaran pimpinan yang hadir.

“Sehingga kami bisa melaksanakan tahapan proses Pemilu 2019 dengan lancar dan terkandali,” tambahnya.

Terakhir, Aminah juga berharap tetap terjalin komunikasi dan sinergisitas demi menjaga Kota Malang tetap kondusif dan aman, termasuk isu-isu negatif pasca Pemilu 2019. “Meski Pemilu telah memasuki tahapan akhir, kami sangat berharap tetap terjalin komunikasi dan sinergisitas yang baik guna mengantisipasi isu-isu negatif pasca Pemilu,” pungkasnya.


(ADMIN)