Beranda / Berita

SOSIALISASI PKPU NO 4 TAHUN 2022 DI KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 29 July 2022


kpu.malangkota.go.id. Pada hari Jumat, (29/7/2022), bertempat di Aula Kantor KPU Kota Malang, KPU Kota Malang mengadakan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2024. Sosialisasi ini di ikuti oleh komisioner KPU Kota Malang dan jajarannya, Sekretariat KPU Kota Malang, Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 di Kota Malang, Bawaslu Kota Malang, Kapolresta Kota Malang, Dandim 0833, BKPSDM Kota Malang, Bakesbangpol, dan Kejaksaaan Negeri Kota Malang. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas. Aminah juga memberikan sambutan, dan menyampaikan arahan kepada hadirin.
Sosialisasi ini kemudian di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Deny Rachmat Bachtiar. Beliau menyampaikan terkait tahapan Pendaftaran, Verifikasi, Dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kemudian dilanjutkan penjelasan terkait simulasi Krejcie dan Morgan oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Hendrian Haswara Bayu.
Kegiatan ditutup dengan diskusi santai, dalam sesi diskusi, perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan, Lutfi menanyakan, “Apakah KTA harus tercetak oleh anggota kepengurusan? Dan untuk 17 Tahun dihitung pada saat apa?”. Deny kemudian menjelaskan,” untuk verifikasi faktual keanggotaan dan kepengurusan. harus menunjukkan KTA dan KTP sebagai bukti. Jika tidak dapat menunjukkan KTA maka statusnya BMS dan dilakukan perbaikan. Usia 17 tahun dihitung pada saat pendaftaran ybs sebagai anggota parpol” ujarnya.
Acara ditutup oleh ketua KPU Kota malang. Sosialisasi ini di harapkan dapat memberikan informasi yang baik terkait Pendaftaran, Verifikasi, Dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2024.


(ADMIN)