Beranda / Berita

Sukseskan Pilkada Kota Malang 2018, KPU Gelar Sosialisasi Bersama PWI Malang Raya

Ditulis Oleh: Putri Tanggal: 23 December 2017


KLOJEN- KPU Kota Malang bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) gelar sosialisasi Pilkada 2018 dengan tema “Peran Media Menuju Sukses Pilkada”. Acara ini dilaksanakan di Kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jumat (22/12/17).

Selain dihadiri sejumlah Pers di Kota Malang, juga dihadiri mahasiswa yang merupakan pemilih pemula. Sosialisasi dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husen. Selain itu, hadir juga Ketua Panwaslu Kota Malang, Alim Mustofa. Sedangkan dari kalangan akademisi dihadiri pakar Politik dari universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Asep Nurjaman. Ketiganya sekaligus menjadi Pemateri pada acara ini.

Ashari Husen mengungkapkan bahwa kerjasama antar KPU dan Media sangat dibutuhkan untuk menyukseskan Pilkada 2018. Media sebagai penghubung informasi antara KPU dan masyarakat. “Kerjasama KPU dengan PWI memang harus dilakukan. Tanpa ada pers, demokrasi tidak akan bisa berjalan dengan baik. Posisi jurnalis sangat penting dalam pelaksanaan demokrasi”, terang Asep.

Arif, Ketua PWI Malang Raya menambahkan, selain pemilihan wali kota Malang pada tahun 2018 nanti, juga akan ada pemilihan Gubernur di Jawa Timur. Jadi, menurutnya dengan adanya sosialiasi ini pelaksanaan Pilkada nanti bisa semakin baik. Dimana Kota Malang bisa mendapatkan pemimpin terbaik, begitu juga dengan Gubernur Jatim dan Pilkada berjalan dengan lancar.


(Putri)