Beranda / Berita

Tim GMHP Datangi Kediaman Yuli Sumpil, Dirijen Aremania

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 25 October 2018


BLIMBING - Kamis (25/10/2018), tim Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) mendatangi kediaman Yuli Sumpil, Dirijen Aremania di Jl. Sumpil 1, Purwodadi, Blimbing.

Tim GMHP terdiri dari komisioner KPU kota Malang divisi perencanaan dan data, Deny Bachtiar, ketua Panwaslu kota Malang, Alim Mustofa serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Purwodadi. "Dipilih Yuli Sumpil sebagai sampling GMHP karena beliau ini merupakan tokoh yang sangat dikenal masyarakat Malang" jelas Deny.

Dalam pertemuan ini, tim GMHP memastikan bahwa Yuli Sumpil sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019. Pengecekan DPT dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone. "Karena bisa diakses melalui smartphone, jargon kita yaitu DPT dalam genggaman" tambah Deny.

Deny menjelaskan, selain tim GMHP dari KPU kota Malang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS se-kota Malang juga mensosialisasikan pentingnya mengecek daftar pemilih serta memfasilitasi masyarakat yang ingin mengecek daftar pemilih.


(nuzula)