Beranda / Berita

TIPS AMAN MELAKSANAKAN VIDEO CONFERENCE DARI KEMENKOMINFO

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 22 May 2020


TIPS AMAN MELAKSANAKAN VIDEO CONFERENCE DARI KEMENKOMINFO

Sejak dikeluarkannya kebijakan Work From Home (WFH), beberapa aplikasi video conference menjadi media untuk melakukan koordinasi, konsultasi, atau rapat bagi para Pegawai, tidak terkecuali bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. KPU Kota Malang beberapa kali menggelar rapat koordinasi dan evaluasi serta menjadi peserta bimbingan teknis melalui video conference. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19).

Bagi peserta rapat melalui video conference atau pun online tetap harus berhati – hati agar tidak diretas. Berikut ini kami bagikan tips aman dan terlindungi selama video conference yang bersumber dari akun Instagram resmi Kementerian Kominfo @kemenkominfo.

Tips yang pertama adalah membatasi akses video conference untuk orang yang terdaftar. Kedua jangan sebarkan tautan undangan video conference kepada selain peserta rapat atau orang yang terdaftar. Ketiga kunci akses masuk video conference setelah dimulai. Keempat gunakan fitur waiting room agar peserta tidak dapat masuk sebelum waktu dimulai. Kelima matikan fitur share screen dan batasi untuk penyelenggara atau host video conference. Tips - tips tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan baik penyelenggara dan peserta rapat.

Sumber akun Instagram resmi Kementerian Kominfo @kemenkominfo.


(ADMIN)