Beranda / Berita

KPU Kota Malang Hadiri Rakor di Polda Jatim

Ditulis Oleh: KPU Tanggal: 22 August 2017


Alt Image

SURABAYA - KPU Kota Malang menghadiri agenda Rapat Koordinasi Direktorat Intelkam Polda Jatim Bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur 2017. Acara yang digelar pada Senin 21 Agustus 2017 di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur itu merupakan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Hadir sebagai pemateri utama adalah Kapolda Jawa Timur, Ketua KPU Jawa Timur, Ketua Bawaslu Jawa Timur dan Ketua Gakkumdu Jawa Timur. Tema yang diangkat yakni “Membangun Sinergitas Aparat Penyelenggara Pilkada Demi Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 Di Jawa Timur Secara Demokratis, Bermartabat, Aman Dan Kondusif”.
Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Machfud Arifin, SH, di hadapan seluruh peserta dan undangan yang hadir menegaskan tentang pentingnya menyiapkan sedini mungkin pelaksanaan Pilkada Serentak Jawa Timur 2018. “Siapkan semua dengan baik. Sedini mungkin. Jaga netralitas pengamanan oleh Polri. Koordinasi bersama seluruh pihak terkait lebih awal. Kesiapan anggaran, data, administratif dan pengamanan juga harus baik”, kata dia.
Sementara itu, anggota KPU Kota Malang Deny Bachtiar mengatakan banyak hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut. Diantaranya adalah regulasi dan pemetaan wilayah kerawanan dalam Pilkada. “Dalam pelaksanaan Pilkada sinergisitas antara aparat penyelenggara harus lebih ditingkatkan,” ujarnya disela agenda Rakor.
(Yoga Tri)


(KPU)