Beranda / Berita

UNTUK MENINGKATKAN KEJERNIHAN SUARA, KPU KOTA MALANG MEMASANG ALAT PEREDAM

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 4 August 2020


Malang - Pada Hari Selasa Tanggal 4 Agustus Tahun 2020 Pukul 13.00 WIB Sekretariat KPU Kota Malang melaksanakan giat pemasangan alat peredam suara berbahan busa pada studio podcast KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Kota Malang.

Beberapa Pegawai KPU Kota Malang secara terampil memasang peredam suara pada dinding - dinding studio podcast. Peredam suara yang digunakan berbahan dasar busa berbentuk lembaran berwarna hitam setebal kurang lebih 2 cm. Pemasangan dilakukan pada dinding studio menggunakan lem dinding yang cukup kuat.

Pemberian peredam suara pada studio podcast merupakan upaya yang efektif untuk dapat mampu meredam suara dari dalam ruangan maupun luar ruangan. Salah satu Pegawai Subbagian Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kota Malang yang juga memiliki kemampuan untuk mendesain interior ruangan Soirin menjelaskan, “Dengan memasang peredam pada studio podcast KPU Kota Malang diharapkan kualitas kejelasan dan kejernihan suara menjadi lebih baik, konsentrasi untuk membuat konten podcast lebih terarah tanpa terhalang gangguan suara dari luar studio.”

Pemasangan peredam suara bertujuan untuk menciptakan ruangan kedap suara atau mencegah suara masuk dan keluar ruangan. Peredam suara yang dipasang menutupi seluruh dinding studio podcast juga berguna untuk mencegah timbulnya gema dan gaung dalam ruangan. “Manfaat yang didapat dengan memasang peredam suara diantaranya memberikan kenyamanan didalam ruangan tanpa terganggu suara bising dari luar, meningkatkan fokus dan konsentrasi produksi podcast, menciptakan ruangan kedap suara, menjadikan interior ruangan studio menjadi lebih indah dan bernilai estetik, serta tentunya membuat suara lebih jernih dan jelas,” terang Soirin


(ADMIN)