Beranda / Berita

Upayakan Pencegahan Covid-19, KPU Kota Malang lakukan penyemprotan Disinfektan

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 24 March 2020


Malang-KPU Kota Malang mengadakan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan kantor dan seluruh ruang kerja. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona / Covid-19 yang kian merebak di wilayah Malang.

Penyemprotan disinfektan dilakukan Selasa (24/3/2020) pagi sampai siang, oleh pegawai KPU Kota Malang, setelah beberapa hari lalu mengadakan penyediaan fasilitas pembersih tangan hand sanitizer dibeberapa ruangan kantor.

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtiyas, mengatakan penyemprotan disinfektan di lingkungan KPU Kota Malang, untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19. “Dengan mengerahkan kesekretariatan untuk penyemprotan guna mencegah penyebaran virus corona, melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan fasilitas pendukung lainnya yang dilakukan secara rutin, meskipun saat ini belum ada yang sakit, dan semoga tidak ada yang sakit karena virus corona,” ungkap Aminah menyikapi perkembangan kasus corona di Malang. “Sementara penyemprotan diawali hari ini, untuk selanjutnya akan kita lihat perkembangan,” lanjutnya.

Aminah menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga supaya tidak merebaknya virus corona/covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor KPU Kota Malang.

“Dengan meracik sendiri komposisi disinfektan, kemudian disemprotkan ke seluruh ruangan dan lingkungan sekitar kantor, supaya bisa membunuh kuman dan virus yang nempel di peralatan ataupun perabotan kantor yang ada,” kata Sailendra, Sekretaris KPU Kota Malang disela proses penyemprotan. “Kesekretariatan akan berusaha secara maksimal dan sebaik mungkin dalam melakukan pencegahan virus corona, kami tidak mau kecolongan,” lanjutnya.

Irwanto, pegawai KPU Kota Malang yang melakukan penyemprotan merasa senang bisa melakukan tugas penyemprotan disinfektan. “Senang bisa melakukan penyemprotan disifektan secara mandiri, kurang lebih 16 liter cairan yang tadi kami siapkan,” katanya lega setelah melakukan penyemprotan. “Sejak pagi kami menyiapkan bahan dan alat semprotnya, siang sudah selesai penyemprotan,” tambahnya.

“Tadi saya menyemprot ruangan didalam dan diluar kantor, dan perabotan yang sering dipegang tangan. Semisal gagang pintu, permukaan meja, sandaran kursi, dan sebagainya,” tuturnya sambil melakukan penyemprotan. “Semoga usaha ini berhasil mencegah penyebaran virus corona,” harap dan pungkasnya. (*)


(ADMIN)