Beranda / Berita

VISITASI RUMAH PINTAR PEMILU HAMUR GARUDEYA OLEH PIMPINAN DAERAH AISYIYAH KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 30 November 2019


Malang – Sabtu, 30 November 2019 KPU Kota Malang menerima Visitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Hamur Garudeya dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malang. Sekitar 25 orang anggota Aisyiyah Kota Malang berkunjung ke RPP yang berletak di Kantor KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Malang. Rombongan yang hadir pada pukul 12.00 WIB ini disambut dengan hangat oleh Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas dan Anggota KPU Kota Malang Izzudin Fuad Fathony serta Muhammad Toyib.
Aminah Asminingtyas mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan para ibu anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malan, beliau menjelaskan "Hal - hal terkait kepemiluan, segala bentuk dinamika yang ada dalam pelaksanaan Pemilu dapat dilihat dari konten - konten RPP KPU Kota Malang."
Muhammad Toyib Anggota KPU Kota Malang Divisi Sosdiklih dan Parmas juga menerangkan, "RPP KPU Kota Malang ini belum lama berdiri, merupakan sebuah bangunan khusus untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum dalam melakukan edukasi nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan. RPP merupakan program sosialisasi dan pendidikan pemilih. Pendidikan pemilih melalui RPP dilakukan dengan cara memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi, meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi, menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi serta menjadi wadah silaturahmi komunitas peduli pemilu dan demokrasi.
"Diharapkan pada Ibu Anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Malang juga dapat menularkan pengetahuannya tentang kepemiluan setelah berkunjung dari RPP KPU Kota Malang," tambah pria yang disapa Bang Toyib ini.
Setelah menerima sambutan dan pembukaan dari Ketua dan Anggota KPU Kota Malang, rombongan visitasi RPP berkeliling melihat dan mengamati konten - konten RPP KPU Kota Malang.


(ADMIN)