Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG MENGIKUTI LOKAKARYA “MERUMUSKAN STRATEGI COKLIT DI MASA PANDEMI” KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 4 September 2021


Pada Hari Jumat (3/9/2021), KPU Kota Malang mengikuti kegiatan Lokakarya Merumuskan Strategi Coklit di Masa Pandemi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Pukul 13.00 WIB yang diselenggarakan secara daring oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Hadir dalam giat tersebut dari KPU Kota Malang Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Nur Zaini Wikan Utomo, Sub Koordinator Program dan Data Iffatunnisaa’, serta Operator Sidalih Stefan Krisna Priawan dan Candra Setya Ardani.

“ Lokakarya ini bertujuan untuk merumuskan strategi coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih dimasa pandemi Covid-19,” terang Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam arahannya.

Sementara itu Komisioner Divisi Data dan Informasi Nurul Amalia menyampaikan bahwa lokakarya ini dilaksanakan dengan harapan bisa mendapatkan solusi dari permasalahan-permasalahan coklit di KPU Kabupaten/Kota Se- Provinsi Jawa Timur. “Permasalahan yang ada akan dikupas tuntas secara ilmiah pada forum ini yang hasilnya nanti akan dipergunakan untuk sebagai solusi kegiatan coklit dimasa yang akan datang,” terangnya.

“Coklit sebagai bagian dari pemutakhiran data pemilih perlu dipersiapkan dengan seksama agar dapat dilaksanakan dengan baik dalam masa tahapan,” lanjut Nurul.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan tersebut Divisi Perencanaan; Data dan Informasi KPU Kota Blitar, Ninik Sholihah. Sedangkan untuk moderator, dipegang oleh Subkoordinator Program dan Data KPU Kabupaten Trenggalek, Yuyun Dwi P.

Ninik memaparkan berbagai pengalaman coklit dan sharring pengalaman di masa Pandemi Covid-19, sehingga memerlukan strategi khusus dalam melaksanakannya.


(ADMIN)